klik disini untuk mengenal saya
TENTANG SAYA DAN KEMAMPUAN SAYA

SEJARAH CETAK SABLON

Sumber : www.smkgrafikadp.com

Cetak sablon merupakan bagian dari teknik cetak yang dikembangkan
oleh Yuzenzai Miyasaki pada tahun 1654-1736 dan Zikukeo Hirose pada tahun 1822-1890
berkebangsaan Jepang. Pada awalnya cetak sablon dikembangkan untuk pencetakan kimono
yang merupakan pakaian khas Jepang, dimana bila kimono ditulis dengan tangan menjadi
sangat mahal harganya. Selanjutnya cetak sablon berkembang hingga ke daratan Eropa
pada tahun 1851-1862 dan kemudian pada tahun 1868 Joseph Swan mendirikan atau menemukan produk autotype.

Pada tanggal 11 Juli 1907 Samuel Simmon yang berkebangsaan Inggris mendapatkan hak patentnya untuk teknik cetak sablon. Setelah itu cetak sablon berkembang ke Amerika Serikat sehingga pada tahun 1924 pertama kalinya proses cetak sablon dilakukan di atas bahan tekstil dan kemudian pada tahun 1946 MC Kornick dan Penney menemukan mesin cetak sablon.

0 komentar:

:11 :13 :15 :17 :19 :21 :23 :27 :29 :31 :33 :35 :37 :39 :41 :43 :45 :47 :49 :51 :53 :55 :57 :59 :61 :66 :69

Posting Komentar


ARTIKEL-ARTIKEL

Karena Cukup banyaknya Tulisan tentang sablonase,
Maka Artikel-artikel yang saya tampilkan rata-rata bukan artikel saya sendiri,
melainkan artikel yang saya dapat dari hasil search di google.
dikarenakan tulisan yang satu dan yang lain tidak jauh berbeda. dan memang demikianlah adanya ilmu sablonase tersebut.
blog ini saya buat hanya sekeder mengadu nasip untuk mencari pekerjaan demi sesuap nasi untuk mengganjal perut yang rakus ini, dijaman yang serba sulit.

saya mencantumkan pula sumber pengambilan artikelnya.